Selasa, 27 November 2018

ANALISIS BENCANA TANAH LONGSOR


   1.  Contoh foto jurnalistik dari media massa yang merupakan hasil

  Analisislah foto.
Dari foto diatas saya akan menganalisis
Menurut say foto tersebut menjelasakan evakuasi dan korban bencana alam tanah longsor Dusun Jemblung, Desa Sampang, Karang kobar, Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan adanya informasi tersebut bias membuat masyarakat waspada akan bencana alam dan memberikan info dan wawasan yang lebih luas.

  2. Foto jurnalistik dari media massa yang merupakan hasil dari
   Sebuah konsep dan analisis foto tersebut.
KONSEP= Sekelompok penari.
ANALISIS= Menurut saya foto tersebut menjelaskan seorang penari yang sedang menari diatas panggung,Setiap penari memiliki ciri khas masing-masing.

3.Contoh foto jurnalistik yang menggunakan 
prinsip EFDAT!

Entire
Dikenal juga sebagai established shot, suatu keseluruhan pemotretan yang dilakukan begitu melihat suatu peristiwa atau bentuk penugasan lain.Untuk mengincar atau mengintai bagian-bagian untuk dipilih sebagai obyek.
Detail
Suatu pilihan atas bagian tertentu dari keseluruhan pandangan terdahulu (entire). Tahap ini adalah suatu pilihan pengambilan keputusan atas sesuatu yang dinilai paling tepat sebagai point of interest.
Frame
Suatu tahapan dimana kita mulai membingkai suatu detil yang telah dipilih. Fase ini mengantar seorang calon foto jurnalis mengenal arti suatu komposisi, pola, tekstur dan bentuk subyek pemotretan dengan akurat.Rasa artistik semakin penting dalam tahap ini.
Angle
Tahap diman sudut pandang menjadi dominan, ketinggian, kerendahan, level mata, kiri, kanan dan cara melihat. Fase ini penting mengkonsepsikan visual apa yang diinginkan.
Time
Tahap penentuan penyinaran dengan kombinasi yang tepat antara diafragma dan kecepatan atas ke empat tingkat yang telah disebutkan sebelumnya.Pengetahuan teknis atas keinginan membekukan gerakan atau memilih ketajaman ruang adalah satu prasyarat dasar yang sangat diperlukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar